Cara Memperbaiki Kapasitas Flashdisk Yang Hilang

Cara Memperbaiki Kapasitas Flashdisk Yang Hilang-flashdisk merupakan media penyimpanan eksternal. flashdisk sering digunakan untuk transfer file antar perangkat.  Ukuran flashdisk bervariasi mulai dari 2 Gyga Byte (GB),  4 Gyga Byte (GB), 8 GB, 16 GB, bahkan ada yang sampai 128 GB. Namun, apa yang akan terjadi jika tiba-tiba ukuran kapasitas Flashdisk yang sering digunakan untuk menyimpan data tiba-tiba berkurang. Misalkan flashdisk yang kita punya ukurannya sebesar 8 GB, tetapi tiba-tiba kapasitasnya berubah menjadi hanya setengahnya saja atau bahkan hanya 2 GB saja.
Penyebab Kapasitas Flashdisk Berkurang kapasitas flashdisk berkurang sangat mungkin dan sering terjadi, dan ini adalah  merupakan hal yang sangat biasa dan dapat diatasi dengan mudah.Apa saja penyebab sebuah flashdisk berkurang kapasitasnya.
  • karena adanya serangan Virus atau Malware.malware ataupun virus menginfesi flashdisk Anda dan akan membuat file-file pada flashdisk tidak dapat dibaca oleh sistem, 
  • flashdisk  habis dijadikan sebagai bootable ISO Linux. Jika anda pernah menjadikan flashdisk sebagai bootable linux menggunakan Rufus atau software sejenis lainnya, maka anda biasanya harus menggunakan format DD Image. Hal tersebut membuat kapasitas flashdisk misalnya ukurang file Iso 1,2 GB maka flashdisk Anda akan berkurang 1,2 GB.

Bagaimana cara memperbaiki kapasitas flashdisk? Disini saya memposting cara perbaiki penyimpanan flashdisk tanpa software. Jika anda memiliki flashdisk dengan kapasitasnya tidak sesuai ukuran awal maka Anda bisa mengembalikan kapasitas atau ukuran penyimpanan flashdisk tersebut.
Masukkan flashdisk Anda ke port usb laptop atau komputer
Hapus shortcut yang ada (flashdisk akan tampak kosong)
Klik menu start di menu dan cari program Diskpart pada Start Menu. 
Setelah itu, silahkan buka program tersebut dan berikan hak akses Administrator.
Anda akan langsung masuk ke "C:\Users\Nama user>". karena letak file yang ingin dikembalikan bukan di folder atau drive ini, maka anda harus masuk ke folder tempat flashdisk anda. 
Misalnya flashdisk Anda di drive “D”  maka ketik “G” (tanpa petik) lalu Anda  tekan enter

ketikkan pada cmd “attrib -s -h *.* /s /d” (tanpa petik serta perhatikan spasinya) lalu enter.

Dan Andapun menunggu itu tandanya perintah yang kita ketik tadi berhasil  atau sedang bekerja.

Setelah selesai coba cek flashdisk Anda dan andapun akan menemukan ukuran flashdisk seperti semula dan dapat Anda gunakan seperti flashdisk-flashdisk lainnya

Sekian dari saya bagaimana cara Cara Memperbaiki Kapasitas Flashdisk Yang Hilang semoaga bermanfaat dan dapat membantu Terimakasih.....



Belum ada Komentar untuk "Cara Memperbaiki Kapasitas Flashdisk Yang Hilang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel