Rumus-rumus Yang Sering di Gunakan pada Microsoft Excel
Selasa, 05 Maret 2019
Tulis Komentar
Rumus-rumus Yang Sering di Gunakan pada Microsoft Excel- Microsoft Excel sebuah aplikasi spreadsheet yang dikembangkan oleh Microsoft untuk sistem operasi Microsoft Windows, Mac OS X, dan iOS.Microsoft Excel berbagai macam fitur dapat anda gunakan seperti kalkulasi, grafik, tabel dan lainnya. fungsi-fungsi Microsoft Excel dapat membantu kita dalam menyelesaikan pekerjaan atau tugas kita dengan cepat. Selain itu fungsi dan kegunaan microsoft excel seperti yang telah jelaskan diatas, anda perlu mengetahui rumus-rumus microsoft excel yang dapat mempermudah pekerjaan anda. berikut adalah rumus microsoft excel yang dapat anda gunakan.
Rumus pengurangan ( - ) berfungsi untuk pengurangan Misal =(B2-C2) yang artinya mengurangkan data di kolom B2 sampai C2
Rumus perkalian ( * ) berfungsi untuk perkalian Misal :=(B2*D2) yang artinya menjumlahkan data di kolom B2 sampai D2.
Rumus pembagian ( / ) berfungsi untuk perbagian Misal :=(C2/E2) yang artinya menjumlahkan data di kolom C2 sampai E2.
SUM berfungsi untuk penjumlahan /menjumlahkan. Misal:=SUM(C10:B23) yang artinya menjumlahkan data di kolom B12 sampai B25.
MIN berfungsi untuk mencari nilai terendah pada satu baris yang berisi angka Misal : MIN(A1:A7)
MAX berfungsi untuk mencari nilai tertinggi pada satu baris yang berisi angka Misal : MAX(C10:C18)
AVERAGE berfungsi untuk mengabil nilai rata-rata suatu variable, misal := AVERAGE(E7:F7) yang artinya menngambil nilai rata-rata dari E7 sampai F7.
5COUNT berfungsi yuntuk mencari jumlah suatu data pada range tertentu Rumus dasarnya misa : =Count(A1:A10) atau =Count(A1:F1) atau =Count(A1:F10)
IF berfungsi untuk mengambil salah satu dari dua nilai berdasarkan suatu kondisi. sama seperti bahasa pemrograman pada satu fungsi anda dapat meletakkan beberapa IF tergantung kebutuhan.
rumus IF : (logical_test,[value_if_true],[value_if_false]) contoh IF : =IF(2<3,"Benar","Salah") > "Benar" =IF(2>3,"Benar","Salah") > "Salah"
Vlookup berfungsi untuk mencari suatu item pada di kolom, di tabel, dan mengambil nilai yang ada di kolom lain pada tabel tersebut. Contohnya kita ingin mencari tahu jumlah barang pada sebuah baris tabel dari beberapa jenis barang.
Rumus Vlookup :vlokup(lookup_value,lookup_array,[match_type])
contoh Vlookup : =vlookup("Jojon",A1:C11,3,0)
HLookUp Sama dengan VlookUp, perbedaannya pada rumus HlookUP data yang diambil harus secara horizontal. Rumus HLookUp=HLOOKUP(lookup_value,lookup_array,[match_type])
Contoh HLookUp=HLOOKUP("Jojon",A1:C11,3,0)
OR berfungsi untuk Menghasilkan TRUE jika beberapa argument bernilai BENAR dan FALSE jika semua argument SALAH
=IF(OR(F2>=75;G2>=75); ''lulus" ;"HER"
baca juga : bagi anda yang suka traveling silahkan mampir ke situs visitgoid disini anda akan mendapatkan informasi tentang tempat-tempat wisata alam, wisata kuliner, wisata budaya dan masih banyak lagi silahkan klik DISINI
sekian dari saya tentang Rumus-rumus Yang Sering di Gunakan pada Microsoft Excel semoga bermanfaat dan dapat membantu di akhir postingan saya mengucapkan Terimakasih.......
Belum ada Komentar untuk "Rumus-rumus Yang Sering di Gunakan pada Microsoft Excel"
Posting Komentar