manfaat blog bagi organisasi

manfaat blog bagi organisasi-Manfaat blog bagi organisasi, blog merupakan sebuah situs web yang berbentuk tulisan yang dapat di akses oleh semua orang pengguna internet.Tulisan-tulisan yang  dimuat dalam urut terbalik (isi terbaru baru kemudian diikuti dengan isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web ini bisa diakses oleh semua pengguna Internet sesuai dengan topik dan tujuan dari pengguna blog tersebut.

Dengan menggunakan blog masyarakat akan di mudah kan karena adanya blog mengingat hal apapun bisa dicapai dengan mudah praktis melalui internet. Sehingga akan memanjakan para konsumen dalam mencari produk apapun yang mereka butuhkan.

Traffic sebuah web atau blog yang berkualitas yang datang dari mesin pencari. Sebagai contoh, ketika ada pengguna internet yang mencari informasi tentang smartphone lalu menulis kata kunci “Smartphone” di mesin pencari, kemudian akan muncul urutan blog – blog yang membahas seputar Smartphone. Jika blog atau website kita bisa menduduki peringkat satu misalnya, maka dari sekian banyak orang yang mencari informasi tersebut akan berpeluang datang ke blog Anda

Jenis blog sangatlah beragam berikut ini yang bisa saya uraikan:
1.Blog pribadi: bisa di katakan buku harian online yang berisikan tentang pengalaman dan keseharian pengguna blog, bisa berbentuk puisi, cerita, keluhan, kata-kata motivasi dan masih banyak lagi.

2. Blog bertopik: Blog yang membahas tentang sesuatu, dan fokus hanya bahasan tertentu contohnya tentang pembahasan rivieuw smartpone.

3. blog berita : blog yang memiliki pembahasan tentang berita terbaru, berita viral, berita harian dan masih banyak lagi.

3. Blog kesehatan: blog yang membahas tentang kesehatan. Blog kesehatan kebanyakan berisi tentang  berita kesehatan terbaru, obat-obatan, penyakit dan masih banyak lagi.

4. Blog perjalanan: blog Fokus membahas tentang perjalanan seperti tempat wisata yang di rekomendsikan, pesona alam, budaya, makanan khas dan masi banyak lagi

5.Blog pendidikan: blog yang membahas tenteng pendidikan biasanya di tuliskan oleh lembaga pendidkan, guru/dosen, atau orang yang memiliki pengetahuan tentang

6. Blog kebersamaan: blog yang membahas tentang kebersamaan topik ini ditulis oleh kelompok tertentu.

7. Blog bisnis: blog ini digunakan oleh pegawai atau wirausahawan untuk kegiatan untuk promosi bisnis mereka

8. blog tutorial: blog tutorial yang membahas tentang tutorial-tutorial biasa di tulis oleh seseorang atau kelompok.
dan mash banyak lagi jenis blog yang belum saya sebutkan.

Tetapi untuk membangun sebuah blog bukan sebuah hal yang instan, blog yang murni mendapatkan trafik tinggi dari search Engine membutuhkan usaha dan tekat yang kuat. Ada syarat – syarat yang harus dipenuhi agar Anda bisa memenangkan persaingan di mesin pencari. Hal ini yang sering disebut sebagai SEO oleh para blogger.

Manfaat blog bagi organisasi
apa sajakah manfaat blog untuk organisasi ? manfaat blog sangatlah banyak untuk organisasi demi menunjang perkembangan organisasi tersebut, berikut ini adalah penjelasannya

1.Sebagai Media Promosi
Sebuah blog yang ramai pengunjungnya bisa kita dijadikan sebagai tempat untuk  promosi produk dan jasa Anda. Atau anda bisa menyediakan jasa pemasangan iklan. Setiap artikel yang dibuat oleh para pemilik blog, memiliki peluang untuk mendatangkan visitor. Jadi semakin banyak artikel yang di publish, maka untuk medpat visitor akan semakin terbuka lebar. Itulah kenapa kita sering melihat blog besar selalu update artikel mereka setiap hari. Bahkan dalam hitungan jam mereka sudah ada artikel – artikel baru yang mereka publish.

2.Produktivitas Kerja
Dengan adanya media internet yang hadir dan melalui website yang dimiliki, pastinya akan mudah di jangkau dalam keadaan dan kondisi apapun. Sehingga dalam mendapatkan informasi yang dibutuhkan yang digunakan untuk penunjang peran serta tanggung jawabnya masing-masing. Tentu produktivitas kerja dapat dilakukan dengan baik.

3.Nama Brand Cepat Dikenal
Jika blog yang dikelola bisa mendatangkan visitor dengan jumlah yang banyak serta memberikan informasi yang menarik dan juga bermanfaat untuk pengunjung, sudah tentu nama blog akan semakin dikenal oleh banyak orang. Apalagi jika nama blog kita merupakan nama brand atau merek sesuai dengan produk / jasa yang dijalankan. patinya hal ini akan sangat bermanfaat seperti. Nama brand akan dengan cepat dikenal Memberikan trust kepada customer karena Anda mengedepankan kualitas. Memberikan kemudahan dalam kegiatan marketin. Seperti yang kita ketahui  nama brand merupakan sebuah identitas bagi bisnis yang di kelola, sekaligus sebagai strategi marketing yang sangat memberikan kemudahan dalam mencapai audiens.

4.Sarana komunikasi
Dalam menjalin komunikasi pada sebuah organisasi karena sangat penting hal ini menyangkut dengan kemajuan dan perkembangan sebuah organisasi tersebut. Komunikasi bisa dilakukan secara internal maupun eksternal organisasi, tergantung dari kebutuhan masing-masing. Menggunakan media internet, dengan mempunyai website resmi akan lebih mudah dalam menjalin sebuah komunikasi yang baik.

5.Mudah Menjangkau Target Market Dari Manapun
Manfaat blog untuk bisnis adalah kemudahan untuk menjangkau pasar. Jaringan internet kini tersebar kemana – mana hingga seluruh dunia, Ini merupakan sebuah keuntungan yang dimiliki oleh sebuah blog. Visitor bisa datang dari mana saja tanpa kenal waktu dan wilayah. hal ini tentu harus di manfaatkan. Salah satunya adalah membangun sebuah blog dan membawa nama brand bisnis yang sedang anda kelola.

Mengapa Blog Bisa Menjadi Media Yang Efektif
Salah satu alasan utama adalah dari traffic yang dibawa oleh search engine berdasarkan “Fresh Content” atau informasi terbaru yang berada pada blog. Sebuah blog yang isinya selalu diperbaharui, akan tampil di search engine dimana hal tersebut akan membawa traffic ke blog tersebut dan pastinya akan memberikan media sempurna untuk mempromosikan suatu bisnis.


Sebuah blog memiliki fasilitas untuk memberikan komentar hal ini merupakan media ampuh untuk melakukan komunikasi dua arah secara sempurna, sehingga saat ini beberapa perusahaan bahkan menggunakan media blog sebagai sarana untuk melakukan komunikasi dengan konsumen seperti mengklarifikasi hal-hal yang terjadi untuk pelayanan bisnisnya, merespons hal-hal negatif yang terjadi dan meningkatkan kepercayaan maupun kredibilitasnya di mata konsumen.

baca juga : bagi anda yang suka traveling silahkan mampir ke situs visitgoid disini anda akan mendapatkan informasi tentang tempat-tempat wisata alam, wisata kuliner, wisata budaya dan masih banyak lagi silahkan klik DISINI

itulah beberapa manfaat blog bagi organisasi yang bisa say bagikan kepada anda semoga bermanfaat dan membatu di akhir postingan saya mengcupkan Terimkasih.......

Belum ada Komentar untuk "manfaat blog bagi organisasi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel