5 hal yang penting yang harus diperhatikan saat mengelola blog bisnis


5 hal yang penting yang harus diperhatikan saat mengelola blog bisnis-pada era yang serba digital mengelola blog bisnis sangatlah penting bagi para pelaku bisnis mulai dari pebisnis kecil hingga pebisnis besar, mungkin sebagian orang berpikir mengolola blog bisnis sebagai upaya mensukseskan konten sebuah hal yang sia-sia. namun menurut saya tidak karena dari Statistik menyatakan bahwa 53% perusahaan yang memiliki blog mendapatkan pelanggan baru karena blog yang mereka punya dikelola dengan baik.

pada Artikel ini saya akan membahas berbagai tips untuk memperkirakan pertumbuhan realistis untuk usaha, sekaligus cara untuk mengantisipasi tentangan yang dapat memperlambat pertumbuhan usaha yang Anda miliki.

Lalu hal apa sajakah yang harus di lakukan blog bisnis dapat menjalankan konten untuk marketing yang efektif?



1. ketahui pembaca blog bisnis anda
Selain melakukan soft selling, Anda juga dapat menyebarkan berbagai macam konten lainnya melalui blog bisnis. Anda bisa membagikan cerita tentang perjalanan bisnis Anda, maupun release seputar bisnis Anda. Namun, hal yang terpenting dari semua konten yang anda buat adalah setiap konten harus memilki manfaat kepada para pembacanya. Jadi, sangat penting bagi Anda untuk mengetahui terlebih seperti apa target pembaca blog Anda. Sehingga setiap topik yang akan Anda bahas akan relevan bagi para pembaca blog bisnis yang Anda kelola.



2. Buat Daftar Ide Tulisan
Hasil konferensi menunjukkan bahwa para pembaca blog bisnis sebenarnya tidak terlalu peduli terhadap produk atau layanan yang ditawarkan, mereka hanya memperdulikan diri mereka sendiri. Maka dari itu, penting bagi pemilik blog bisnis untuk mencari topik yang dapat menghubungkan antara kebutuhan para pembaca dengan produk yang Anda miliki. Untuk memudahkan dalam penulisan artikel pada blog bisnis, buatlah daftar ide tulisan untuk artikel di blog bisnis Anda. Idea flies, maka, tulislah.

Jangan lupa untuk mencantumkan beberapa sumber yang  dapat Anda jadikan referensi agar memperkaya tulisan Anda. Pastikan pada setiap artikel yang akan Anda dipublish bukan hanya menarik, tetapi bermanfaat untuk pembaca dan dapat meningkatkan kepercayaan mereka kepada bisnis Anda.

3. Publish Tulisan Secara Berkala dan  Tetap Konsisten
Memiliki blog bisnis yang baik bukan bererti Anda harus mem-publish puluhan atau ratusan artikel dengan membabi buta dalam satu hari. Selain tidak realistis, hal tersebut juga berpotensi untuk merusak minat para pembaca karena biasanya artikel yang diproduksi secara massal pada waktu yang singkat memiliki kualitas yang minim.

Maka dari itu, buatlah sebauah jadwal editotorial artikel dan di gabungkan daftar ide tulisan. Perkirakan lama penulisan setiap artikelnya, dan mulailah susun jadwal untuk publishnya. Setelahnya, Anda harus konsisten dalam menjalani semua jadwal yang ada. Jadi, jaga ritme bacaan para pembaca setiap blog bisnis Anda. Sehingga mereka akan merasa kurang jika belum membaca artikel dari blog bisnis yang Anda miliki.

4.Selalu Balas Komentar dari Pembaca
ussahakan untuk selalu membahas setiap komentar para pembaca blog bisnis anda, dengan anda membalas komentar dari para pembaca, mereka akan merasa di hargai keberadaannya oleh anda, jadi balaslah komentar para pembaca walau hanya sebatas komentar singkat dan merekapun akan merasa nyaman dan akan selalu penasaran konten apa yang anda publish selanjutnya.

5. Pastikan Tersebar di Media Sosial
jika anda tidak mensebar luaskan blog bisnis anda di media sosial ini merupakan kesalahan terbesar, karena dengan menyebar luaskan tulisan-tulisan anda di berbagai flatform sosial media anda bisa mendapatkan peluang untuk mendapatkan para pembaca yang baru. bagikan postingan anda seperti di fansfage facebook, twitter, linkendln, dan masih banyak lagi.

Baca juga :bagi anda yang suka traveling silahkan mampir ke situs visitgoid disini anda akan mendapatkan informasi tentang tempat-tempat wisata alam, wisata kuliner, wisata budaya dan masih banyak lagi silahkan klik DISINI

Itulah 5 hal yang penting yang harus diperhatikan saat mengelola blog bisnis. Ingat tujuan dari blog bisnis adalah menjadikan para pembaca menjadi seorang pelanggan dengan membuat artikel dengan topik yang tepat dan memberikan selusi kepada mereka semoga lima hal yang saya bigikan di atas dapat membantu perkembangan blog bisnis anda.......



Belum ada Komentar untuk "5 hal yang penting yang harus diperhatikan saat mengelola blog bisnis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel