seo blogger vs wordpress mana yang terbaik

seo blogger vs wordpress mana yang terbaik-pada saat ini membuat website, khususnya berbentuk blog anda pasti mendengarkan blogger dan wordpress. kebanyakan orang akan membanding Seo blogger, Seo wordpress.com, dan wordpress.org. kebanyakan orang beranggapan bahwa Seo blogspot lebih bagus tapi ada juga yang beranggapan sebaliknya.

Karena perdebatan inilah bagi para blogger pemula dan masih awam di internet membuat mereka bingung memilih blogger atau wordpress yang akan mereka kelola. oleh sebab itu maka anda harus mendapatkan informasi tentang flatform mana yang lebih tepat untuk anda gunakan.

Keunngulan dan Kelemahan Blogger vs Wordpress menurut admin blog Hizto


Keunggulan Blogger
Siapa sih yang tidak suka dengan produk Google yang satu ini, selain bisa kita  gunakan secara Gratis tanpa membeli Hosting dan Domain juga cukup mudah untuk menggunakannya. Template yang disediakan juga memiliki banyak Pilihan dan juga sangat mudah untuk diterapkan. Kita tidak perlu lagi untuk memikirkan Hosting yang Down karena berapapun Visitor kita Google mampu menampungnya. 

Keunggulan Wordpress
bagi anda yang sudah lebih Profesional pasti akan menggunakan WP sebagai Platform yang tepat. Ada banyak tool yang bisa anda manfaatkan dalam mengatur SEO baik Template maupun artikel. Tidak heran saat kita menggunakan produk ini maka artikel dapat dengan mudah berada di halaman pertama Google. Jumlah postingan dalam satu hari tidak dibatasi.

Kelemahan Blogger
Selama saya menggunakan fasilitas  dari Blogger yang merupakan kelemahan utama adalah Artikel lambat kedeteksi Google. Tidak dapat untuk menghilangkan Bulan dan tahun pada link artikel. Untuk pengaturan SEO kita tidak mempunyai banyak pilihan seperti pada saat menggunakan WP. Yang terakhir yaitu artikel akan dengan mudah di geser pada Page One Google jika blog tidak rajin update.

Kelemahan Wordpress
Bagi anda yang tidak memiliki modal besar maka Pemilihan Hosting sangat mempengaruhi. Jika salah dalam memilih maka akan sering mengalami Down dan Error. Terlebih lagi pada saat blog anda sedang ramai dan padat pengunjungnya. Jika anda tidak memilih jenis hosting yang tepat maka situs akan mudah down dan tidak bisa di akses oleh visitor. Selain itu harga Hosting juga Mahal terlebih lagi bagi para Pemula. 

SEO friendly
jika kita lihat dari segi ini, blogger adalah salah satu perusahaan digital raksasa Google, tidak memberikan penjelasan jika menggunakan blogger akan lebih SEO friendly dari pada menggunakan wordpress atau sejenisnya. Hal yang menentukan SEO friendly atau tidak, Google menentukannya dari konten yang anda hadirkan. Semakin baik konten yang Anda buat, maka blog atau artikel  akan libih mudah dan cepat terindeks.

Keterangan data statistik pengunjung blog
Untuk keterangan data statistik, lebih akurat data yang disajikan oleh blogger. Karena blogger adalah salah satu bagian dari Google. Google sendiri memiliki anakan lagi yang bertugas khusus untuk mengecek pengunjung secara akurat.

Keamanan
a. Blogspot
keuntungan menggunakan Blogspot, websitemilik anda cukup aman karena dikelola oleh Google, dengan syarat Anda menggunakan template yang default. Anda tidak perlu repot mengelola penggunaan sumber daya server atau mengamankan blog Anda. Meskipun website yang kita punya dapat hapus sewaktu-waktu oleh pihak Blogspot. Namun selama konten yang anda sajikan tidak menyalahi aturan, blog Anda akan aman.

b. WordPress
WordPress dikenal sebagai platform yang bisa di bilang memiliki tingkat keamanan yang baik karena script selalu diperbaharui secara berkala. Untuk kontrol yang sepenuhnya ada pada Anda sendiri, sehingga harus melakukan backup sendiri. Ada banyak plugin yang tersedia dalam memudahkan hal tersebut.

Masing masing memiliki keunggulan dan kelemahan  sendiri jadi silahkan Pilihlah yang menurut anda baik. Platform apapun yang dipakai apabila digunakan secara baik dan maksimal pasti hasilnya juga bagus. Sebaliknya walaupun anda menggunakan kelas Profesional tetapi jika mengabaikan standar maka hasilnya kosong.

Membangun blog adalah membutuhkan sebuah ketekunan dan kerja keras. Untuk anda para pemula saran dari saya tetap menggunakan Blogger sampai waktunya tiba anda bisa membeli Hosting yang tepat dan bagus. Blogger juga memberikan anda kemudahan dalam proses Editing Template dan banyak memiliki pilihan baik berbayar atau yang Gratis.

Baca juga :bagi anda yang suka traveling silahkan mampir ke situs visitgoid disini anda akan mendapatkan informasi tentang tempat-tempat wisata alam, wisata kuliner, wisata budaya dan masih banyak lagi silahkan klik DISINI

Itulah sedikit informasi yang bisa saya jelaskan kepada anda tentang seo blogger dan wordpress semoga bermanfaat.....Terimakasih sudah berkunjung semoga informasi ini bermanfaat.




Belum ada Komentar untuk "seo blogger vs wordpress mana yang terbaik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel