Mengapa Laptop mati tiba-tiba? ini alasannya

Mengapa Laptop mati tiba-tiba? ini alasannya-Pada saat Anda menggukan laptop Anda tetapi tiba-tiba "mati" mengapa demikian? Ada beberapa penyebab laptop yang sedang Anda gunakan tiba-tiba mati padahal baterainya masih ada. Mungkin ini adalah sebuah hal yang sangat menjengkelkan bagi kita laptop karena mengganggu kenyamanan kita saat kita menggunakan laptop.

Pada kesempatan kali ini Admin akan berbagi sedikit pengetahuan tentang mengapa laptop tiba-tiba mati. jika Anda sedang mangalaminya mungkin dengan postingan ini bisa membantu dalam menyelesaikan permasalahannya.

1. bersikan dari debu
penyebab laptop mati mendadak adalah overheat. Debu dan kotoran yang menempel di sela-sela udara membuat sirklus panas di bawah laptop jadi terhambat tidak hanya itu kipas laptop yang terlalu kotor akan menyebabkan kinerja laptop tidak bekerja dengan optimal untuk mencegah panas. jika suhu dari laptop terlalu panas maka sistem sensor laptop akan mematikan dirinya secara otomatis. maka periksalah saluran udara laptop dan kipas yang ada di body laptop.

2.  Ram bermasalah
jika ram dari laptop yang kita gunakan maka akan mempengaruhi kinerja dari laptop. karena ram merupakan data penyimpanan sementara di laptop pada proses yang sedang berjalan Ram yang berdebu atau posisi Ram yang tidak tepat akan menyebabkan laptop mati tiba-tiba. cobalah bersihkan  dan cek posisi ram laptop Anda, bila perlu Anda membelikkan ram yang baru

3. Adaptor charger bermasalah
charger yang rusak bisa menyebabkan tegangan arus yang masuk tidak stabil sehingga membuat laptop akan lebih cepat panas dan bahkan mati secara tiba-tiba. jika Anda biarkan terus menerus akan menyebabkan kurusakan pada laptop dan baterainya lebih cepat.

4. Penggunaan laptop yang tidak sesuai
setiap laptop memilki spesifikasinya masing-masing. maka dari itu jangan Anda menggunakan spesifikasi standart untuk bermain geming. jika Anda memaksakan laptop yang tidak sesuai dengan spesifikasinya akan menyebabkan laptop cepat hang atau mati secara tiba-tiba

5. Laptop terkena Virus
Beberapa jenis virus atau malware akan membuat laptop lambat, cepat panas dan bahkan membuat laptop mati dengan sendirinya. Bersihkan laptop Anda dari virus menggunakan software Antirus scan laptop mengguanakan software antivirus yang update secara rutin.

Itulah beberapa penyebab laptop mati secara tiba-tiba yang bisa saya bagikan kepada Anda semoga bermanfaat dan membantu Terimakasih....





Belum ada Komentar untuk "Mengapa Laptop mati tiba-tiba? ini alasannya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel