5 alasan mengapa perlu update artikel lama

5 alasan mengapa perlu update artikel lama-mengapa perlu untuk melakukan update aritikel yang lama? mungkin itu adalah pertanyaan yang akan muncul dalam benak anda masing-masing. memang melakukan update artikel yang lama memang bukanlah hal yang mudah.

Tetapi hal ini perlu kita lakukan jika kita seorang blogger, tujuan untuk melakukan update artikel yang lama sangat penting agar konten tersebut terlihat seperti postingan walaupun kita tak mengubah sepenuhnya isi dari postingan tersebut.

ada hal yang sangat mengupdate artikel lama, lalu apa saja keuntungan dalam melakukan update artikel lama? berikut ini adalah penjelasannya yang dapat saya bagikan

1. konten sudah terlihat usang 
ketika konten sudah masuk ke dalam mesin pencaharian, kemudian para pengunjung akan melihat konten Anda tetapi mereka akan merasa kecewa karena konten Anda sudah terasa usang, usang dalam artian informasi yang di sediakan blog tersebut tidak relavan dan pengunjung akan kecewa. oleh karena itu sangat penting untuk melakukan update konten yang lama dan memodifikasi sedikit isi dari konten tersebut agar terlihat lebih fresh.

2.Konten Tidak Masuk Halaman Pertama
dari penelitian di katakan bahwa 91% orang yang mencari melalui mesin pencari, hanya melihat hasil pencarian yang ada di halaman pertama. Sisanya 9% baru meneruskan pencarian pada halaman kedua dan seterusnya.

bisa kita bayangkan jika konten lama yang kita miliki berada di posisi pertama namun di halaman kedua mesin pencari. Jika melakukan update konten tersebut, menambahkan  berbagai informasi menarik, kemudian kita publish ulang, ada kemungkinan kita mendapat tambahan share media sosial serta komentar yang berarti bisa lebih mendorong konten kita masuk halaman pertama.

Di lain sisi, jika hanya membiarkan konten lama kita tidak ter-update, maka konten tersebut akan tenggelam seiring  dimakan waktu.

3. Merapikan Penulisan
Sebagus apapun tulisan seseorang saat ini, ia pasti pernah membuat tulisan yang kacau balau. Mungkin di sana sini type atau pembahasannya yang terlalu bertele-tele. Maka selayaknya artikel lama diperbaharui dengan penulisan yang bagus dan lengkap.

Maka dari sangat di sarankan untuk memperbaiki tulisan lama agar tulisan agar terlihat lebih profesional dan lebih mudah untuk di pahami.

4.Memperbaharui Search Engine Optimization (SEO)
Alasan yang sangat-sangat paling penting dalam mengupdate artikel lama yakni ikut  memperbaharui posisi SEO kita. Google melalui robot-robot perayapannya secara berkala melakukan update. update postingan lama yang sudah terlihat usang sering kali tidak lagi diperhatikan Google. Dengan melakukan update, robot Google akan dapat pemberitahuan kembali bahwa ada pemuktahiran informasi di blog kita.

saat melakukan update postingan yang lama ada peluang  buat kita memperbaiki SEO. Misalnya dengan memasukkan unsur semantic keyword dalam artikel. Semantic keyword adalah kata kunci lain yang berkaitan dengan kata kunci utama.

5.Konten Harus Di Update Secara Berkala
Pada beberapa topik pembahasan blog, ada informasi yang memerlukan update secara berkala. Seperti misalnya blog yang membahas tentang reviw smartphone. Tentu dari waktu ke waktu, mengalami pembaruan baik dari sisi fitur, informasi atau hal lainnya.

jika kita mempunyai konten seperti itu, disarankan agar selalu rutin melakukan publish ulang. Seperti yang telah disampaikan di atas, ketika nantinya ada pembaca yang melihat konten lama tersebut, maka mereka tidak akan kecewa dan meninggalkan blog kita dengan review negatif.

Baca juga :bagi anda yang suka traveling silahkan mampir ke situs visitgoid disini anda akan mendapatkan informasi tentang tempat-tempat wisata alam, wisata kuliner, wisata budaya dan masih banyak lagi silahkan klik DISINI

itulah 5 perlu untuk melakukan update artikel lama yang dapat saya bagikan kepada Anda semoga postingan ini dapat memberikan manfaat kepada Anda Terimakasih....

Belum ada Komentar untuk "5 alasan mengapa perlu update artikel lama"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel