Cara Mengatasi Agar Browser Tidak Lemot

Cara Mengatasi Agar Browser Tidak Lemot-Ada banyak browser yang di gunkan untuk berselancar di internet beberapa jenisnya seperti chorome,mozila firefox atau opera dan lainnya. Tapi terkadang browser dapat lemot karena beberapa hal seperti koneksi internet, ram yang kita ukurannya terlalu kecil, dan kemungkinan sebabkan oleh malware/virus.

koneksi internet

kecepatan internet juga dapat mempengaruhi, jika koneksi internet yang anda punya sedang bermasalah atau dalam gangguan bisa jadi karena hal itulah browser anda lambat atau bahkan sampai connection lost ( koneksi terputus ) cara mengatasinya anda harus memastikan internet anda tidak dalam masalah dengan cara restart jaringan anda.

RAM yang kita punya ukurannya terlalu kecil

RAM adalah sebuah hardware di dalam komputer, yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan sementara. RAM berfungsi untuk membaca semua data dan sebagai penyimpanan sementara pada saat komputer sedang berjalan. RAM yang terlalu kecil dapat mempengaruhi kinerja komputer dan juga browser yang sedang kita buka, Cara memperbaikinya tutup semua aplikasi yang sedang beroperasi atau anda juga bisa merestart perangkat anda.

kemungkinan sebabkan oleh malware/virus 

jika pengebabnya adalah malware/virus biasany menampilkan iklan otomatis, mungkin Anda perlu membaca cara menghapus iklan between lines di browser. Kalau gangguanny yang berupa virus komputer, Anda perlu membersihkan komputer anda  dari virus di komputer, anda dapat membersikannya dengan cara menscan di  smadav. 

Bersihkan history atau bekas penelusuran browser


setting browser anda ke settingan default, maka semua berkas penelusuran anda saat internetan. karna semua history atau berkas penelusuran anda di rekam dan di simpan pada browser, jika hostory pada browser anda menumpuk maka akan meyebabkan browser yang anda punya menjadi lambat. berikut ini adalah cara membersihkannya : saya disini menggunakan aplikasi google chrome

buka aplikasi chrome anda klik icon titik tiga sebelah kanan paling atas pilih riwayat.

setelah itu anda pilih hapus data browsing



pada data browsing ada pilihan pada rentang waktu 1 jam terakhir, 24 jam terakhir, 7 hari terkhir, 4 minggu terakhir, dan semua. silahkan  anda pilih semua dan hapus data.


baca juga : bagi anda yang suka traveling silahkan mampir ke situs visitgoid disini anda akan mendapatkan informasi tentang tempat-tempat wisata alam, wisata kuliner, wisata budaya dan masih banyak lagi silahkan klik DISINI

sekian dari saya bagaimana Cara Mengatasi Agar Browser Tidak Lemot semoga bermanfaat dan dapat membantu di akhir postingan saya mengucapkan Terimakasih.......


Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatasi Agar Browser Tidak Lemot"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel