5 media sosial yang cocok untuk jualan online

5 media sosial yang cocok untuk jualan online-Dijaman yang semakin canggih ini, menjual barang tidaklah harus secara offline. kita bisa memanfaat media sosial yang kita punya untuk mempromsikan bisnis kita kepada orang-orang.

Tidak bisa kita pungkiri sekarang sudah serba digital bahkan kebanyakan orang sudah berbisnis jualan online, di karenakan kita tak perlu menyewa toko untuk berjualan atau membeli sebuah gudung dan membeli alat-alat untuk mendukung pendukung demi kelancaran bisnis kita.

Dengan bermodalkan Smartphone atau laptop/koputer yang kita punya dan terhubung dengan internet proses untuk jualan online kita bisa berjalan dengan lancar tanpa menemui kendala dalam menjalankan bisnis yang kita punya.

Belanja dengan cara online memberikan kemudahan. Selain efisien dalam waktu, anda juga tidak perlu repot-repot untuk membawa barang belanjaan di karenakan diantarkan langsung ke rumah tujuan pembeli oleh penjual atau melalui jasa pengiriman barang seperti Jne, Pos Indonesia, Tiki dan jasa pengiriman barang lainnya. 

Melihat besarnya peluang dari media sosial untuk kelancaran bisnis online anda,dan dari sekian banyak media sosial, maka saya mencoba untuk memilih media sosial yang sangat potensial di jadikan sebagai tempat promosi bisnis anda.

berikut ini adalah 5 media sosial yang cocok untuk jualan online :

1. facebook
facebook sangat cocok untuk berbisnis. karena pengguna feacebook memiliki jumlah pengguna yang sangat besar sehingga sangat cocok untuk tempat jualan. Facebook juga menyadiakan fitur fansfage bagi anda untuk bisnis jualan online anda.

2.Instagram
Instagram salah satu sosial media yang sangat cocok untuk promosi online shop. karena Istagram salah satu sosial media yang sangat sering dipakai, untuk melakukan promosi online shop di instagram, Instagram cukup efektif untuk menarik konsumen karena kita disini bisa membagikan foto juga video singkat sehingga para konsumen bisa melihat secara detail barang yang sedang kita promosikan.
3.Twitter
Twitter media sosial terbaik untuk jualan online. Tetapi keterbatasan fitur Twitter adalah salah satu masalah dalam menggunakan Twitter sebagai media untuk jualan online. Namun, Jika Anda memiliki banyak followers  maka pemasaran produk apapun akan efektif menggunakan Twitter.

4. YouTube
YouTube merupakan sebuah media sosial berbasis video, yang bisa anda gunakan sebagai media promosi, tetapi kendalanya ada pada berapa orang yang aktif mengunjungi channel youtube kita dan berapa orang yang sudah subscribe channel anda.

5.Pinterest
Pinterest merupakan media sosial yang mirip dengan instagram yang bisa kita dijadikan sebagai etalase/toko online shop. para pengguna Pinterest bisa menampilkan foto-foto terbaik produk yang anda punya  di media sosial ini.


mengapa harus menggunakan media sosisal untuk jualan online?
Jualan online menggukan media sosial lebih hemat juga Efisien berjualan dan gratis. Dengan melakukan promosi di sosial media memiliki banyak keuntungan dan kelebihan. Salah satunya adalah menghemat biaya. contohnya adalah anda tak harus menyewa toko, memasang iklan atau promosi. anda cukup menggunakan smartphone atau laptop dan sejenisnya sebagai media promosi dan terhubung ke internet.

baca juga : bagi anda yang suka traveling silahkan mampir ke situs visitgoid disini anda akan mendapatkan informasi tentang tempat-tempat wisata alam, wisata kuliner, wisata budaya dan masih banyak lagi silahkan klik DISINI

sekian dari saya tentang 5 media sosial yang cocok untuk jualan online semoga bermanfaaat dan dapat membantu anda di akhir postingan saya mengucapkan Terimakasih......






1 Komentar untuk "5 media sosial yang cocok untuk jualan online"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel