tips agar bisa mendapatkan ide menulis di blog

tips agar bisa mendapatkan ide menulis di blog-bagi para blogger memposting sebuah konten berbentuk tulisan merupakan sebuah ke harusan karena jika tidak memposting konten jangka waktu yang lama akan mempengaruhi rangking blog di mata om google dan juga jumlah visitor akan menurun seiring dengan berjalannya waktu.

Mungkin anda menemukan ide untuk blog  tetapi karena tidak langsung mencatat judulnya atau tidak langsung membuat artikelnya maka ide itupun hilang dengan sendirinya atau anda lupa, jika anda mendapat ide untuk blog segaralah catat atau langsung buat artikel tantang ide tersebut sebelum kehilangan idenya.

Kendala yang sering kita para blogger adalah menemukan ide dan gagasan dalam membuat sebuah artikel yang berkualitas, tetepi untuk membuat artikel yang bekualitas membutuhkan waktu yang lama dan harus memiliki ide yang banyak atau juga harus memiliki benyak referensi. supaya orang membaca artikel yang kita buat memahami apa yang sedang kita bahas.


Cara Mendapatkan Ide Menulis
mungkin beberapa tips yang saya bagikan ini dapat anda coba, apalagi udah jenuh dan tidak bisa untuk menemukan ide.

1.Berkunjung ke situs web orang lain
cobalah anda berkunjung ke web orang lain yang sesuai dengan konten yang sedang bahas dengan sendirinya anda mendapatkan ide untuk menulis tetapi anda jangan mengkopy paste artikel pada web/blog yang anda kunjungi, pahami dulu apa yang di bahas pada artikel tersebut. lalu buatlah artikel dengan bahasa sendiri tanpa mengcopy milik orang lain.

2.Cari tuhu apa yang sedang trending
cobalah buat artikel yang sedang di cari oleh banyak orang atau yang sedang trending di media sosial. atau anda juga bisa mencari topik dengan google trend untuk selengkapnya klik DISINI

3.buat artikel berdasarkan pengalaman
buatlah artikel tentang pengalaman anda. yang maksud adalah buatlah aktikel tentang pengalaman anda atau benar-benar anda ketahui. contonya anda pintar memasak buatlah artikel yang berkaitan dengan memasak, seperti konten saya artikel tentang tutorial komputer. karena saya adalah jurusan komputer maka saya buat artikel yang berhubungan tentang komputer.

4.Membuat pembahasan dari berbagai jenis
Membuat pembahasan dari berbagai jenis adalah misalnya blog anda membahas tentang android, anda bisa membuat banyak sekali artikel tentang andriod. seperti sfesifikasi, riview, harga, jenis, tips, tutorial/cara dan masih banyak lagi.
Spesifikasi dari huawai p30
riview smartphone terbaru
harga dari samsung Galaxy S7
Jenis smartphone terbaru
tips menggukan fitur terbaru Xiaomi Mi 9
tutorial/cara memperbaiki kamera andriod blur
dengan menggukan kata-kata dari judul besar maka anda akan menemukan ide untuk membuat artikel

5.Lakukan riset.
jika anda sedang menulis artikel pastinya anda akan menemukan kata-kata baru, pelajari kata-kata tersebut lebih jauh. Ada kemungkinan akan menemukan detail menarik yang bisa anda jadi sebagai sebuah artikel.

sekian dari saya tentang tips agar bisa mendapatkan ide menulis di blog semoga bermanfaat dan dapat membantu anda dalam menemukan ide menulis di akhir postingan saya mengucapkan Terimakasi.......





Belum ada Komentar untuk "tips agar bisa mendapatkan ide menulis di blog"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel