tips agar tidak kecanduan gadget

tips agar tidak kecanduan gadget-Gedget saat ini merupakan benda yang tak terpisahkan dari kehidupan kita sehari-hari, selain di gunakan untuk mencari informasi, dan juga sebagai tempat untuk berekspersi hingga di jadikan sabagai sebagai tempat berbisnis dan mencari uang.

Menggunakan gedget bukanlah sebuah kesalahan tetapi jikalau kita sampai kecanduan dapat merugikan banyak pihak,sebaiknya kita coba untuk mengurangi frekuensi pemakaiannya. dan tak hanya bergantun pada gedget.

Gedget dapat mengurangi konsetrasi kita, belum lagi kemampuan sosial dan pengelolaan emosi kita, yang akan semakin menurun karena pengaruh barang elektronik yang satu ini. bahkan sampai melupakan pekerjaan dan orang-orang terdekat kita.

Saat ini kecanduan gedget tidak hanya melanda kaum tertentu tetapi semua orang telah bergantung pada gedget mulai dari orang tua, remaja, bahkan anak-anak.maka dari itu admin mencoba memcoba memberikan beberapa tips agar anda tidak terlalu kecanduan atau ketergantungan terhadap gedget. berikut ini beberapa tips agar tidak kecanduan terhadap gedget.

1. Memperbanyak sosialisai dengan teman dan orang-orang terdekat
cobalah untuk pergi traveling atau sekedar berkumpul dengan teman-teman terdekat, karena jika anda lagi sendri pastinya akan menggunakan gedget supaya tidak merasa bosan.

2.Batasi waktu pemakaian
Meskipun pekerjaan atau aktivitas menuntut anda untuk  memantau gadget atau media sosial, alangkah bijak membatasi waktu untuk menggunakan gadget. Anda harus membedakan waktu istirahat dan bekerja supaya hidup lebih baik. Buatlah sebuah komitmen untuk tidak memegang gadget pada waktu tertentu.

3.Cari aktivitas yang menarik
Setiap orang memiliki hobby yang berbeda-beda, carilah sebuah aktivitas yang menurut anda menarik seperti berolahraga, melukis, bernyanyi dan masih banyak lagi yang bisa membuat tidak ketergantungan pada gedget.

4.Menghapus aplikasi yang membuat kecanduan
Setiap orang yang memiliki gedget atau smartphone pastinya memiliki banyak aplikasi, yang membuat anda selalu memakainya, tetapi jika menurut anda aplikasi tersebut tidak memiliki banyak manfaat lebih baik di hapus saja.

5.Mengetahui dampak dari kecanduan gadget
coba anda cari apa saja bahaya jika terlalu kecanduan gedget, jika sudah mengetahuinya pasti anda berpikir dua untuk terlalu sering dalam menggunakan gedget

6.matikan koneksi intener sebelum tidur
Salah satu hal yang bisa membuat kita susah tidur adalah penggunaan gadget pada malam hari. Adanya rasa ingin memeriksa notifikasi atau hanya sekadar melihat-lihat media sosial dapat membuat jam tidur kita jadi terganggu.


7.Jangan tergiur dengan spek dan aplikasi baru
Anda bisa menggunakannya untuk meminimalisir penggunaan gadget. Anda jangan mudah tergiur dengan spesifikasi hape terbaru yang ditawarkan. Selain itu, aplikasi hape juga bisa jadi solusi. Hindari agar tidak menginstal aplikasi terbaru yang kemungkinan tidak terlalu penting untuk digunkan.

baca juga : bagi anda yang suka traveling silahkan mampir ke situs visitgoid disini anda akan mendapatkan informasi tentang tempat-tempat wisata alam, wisata kuliner, wisata budaya dan masih banyak lagi silahkan klik DISINI

Itulah beberapa Tips agar tidak kecanduan gadget semoga bermanfaat dan dapat membantu anda di akhir postingan saya mengucapkan Terimakasih.....

Belum ada Komentar untuk "tips agar tidak kecanduan gadget"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel