peluang bisnis online untuk mahasiswa

peluang bisnis online untuk mahasiswa-jika pada postingan sebelumnya saya sudah membahas peluang bisnis online tanpa modal kali ini saya akan membahas peluang bisnis bagi mahasiswa. Mungkin sebagai seorang mahasiswa pernah berpikir untuk mencari pekerjaan sampingan.

Anda berharap bisa berbisnis dengan stutus sebagai mahasiswa dan tidak mengganggu atau menghalingi tugas utama anda sebagai sebagai mahasiswa, tidak banyak mahasiswa memutar otak untuk mencari alternatif bisnis dengan modal seadanya.

Namun dengan kratifitas dan kebenarian untuk mengambil resiko bisa menemukan peluang bisnis bagi anda para mahasiswa karena banyak sekali bisnis online yang menjajikan bagi anda para mahasiswa tapi apakah anda berani mengambil resiko.


berikut ini adalah beberapa bisnis online yang dapat saya bagikan kepada anda sebagai bahan pertimbangan untuk memulai bisnis online.

1. Menjual barang secara online

Peluang bisnis online yang bisa di lakukan mahasiswa membuat toko online. Anda bisa menjual berbagai macam barang, seperti baju, sepatu, pernak-pernik, aksesoris, makanan,  dan masih banyak lainnya. mungkin bertanya dimana sebaiknya berjualan? Tentu toko online yang akan anda buat tidak hanya menargetkan ke teman kampus saja, tetapi kepada pelanggan lain yang lebih luas. Anda bisa menggukan media sosial atau marketplace tersebut secara maksimal.

2. Menjadi penulis artikel
menjadi seorang penulis merupakan bisnis yang menjanjikan jika anda memilki pengetauhuan atau suka menulis maka bisnis yang satu ini bisa menjadi sebuah pilihan terbaik anda. anda hanya perlu membutuhkan sebuah laptop dan sambungan internet.

3.Bisnis Online Programmer Web dan Blogger
Bagimahasiswa jurusan Teknologi Informasi (TI), ada bisnis online yang sangat cocok untuk dijalankan. karena berhubungan dengan mata kuliah yang dipelajari, yaitu bisnis online programmer web dan blogger. anda dapat membuat situs, atau blog yang bisa menghasilkan pemasukan pasif. Ada banyak sekali cara monetize blog, seperti ikut Pay-Per-Click (PPC), pasang iklan, atau menjual produk orang lain.

4. Jasa Desain Grafis
jasa desain grafis sengat banyak di cari di internet, bisnis desain grafis sangatlah menguntungkan tetapi hanya bisa di lakukan oleh orang-orang yang memiliki kreatifitas tinggi. untuk menjalankan bisnis ini anda tentunya harus memilki skil dalam mengelola gambar dan perangkat yang cukup memadai.

5.Bisnis Jasa Pembuatan Website
Saat ini hampir setiap perusahaan, sekolah, dan kampus sudah memiliki website sendiri. Bahkan, banyak website personal/blog yang bertebaran di internet. Ini merupakan sebuah peluang yang sangat menguntungkan bagi mahasiswa yang bisa membuat website dengan cara membuka jasa pembuatan website. tetapi anda harus pintar program.

6.Bisnis Jasa Fotografi dan Video
bisnis fotografi dan video. bisa anda jadikan sebuah bisnis. Bisnis ini memilki potensi besar kalau diatur dengan baik. agar bisa memulai bisnis ini, harus memiliki keahlian dalam menyusun gambar atau video dengan baik.

7.Menjadi Youtuber
menjadi seorang YouTuber. untuk memulai bisnis ini tidaklah terlalu sulit. Cukup membuat konten yang sesuai dengan keingan Anda. beberapa jenis konten dalam kanal YouTube bisa anda buat seperti konten vlogging, review produk, traveling dan masih banyak lagi.

baca juga : bagi anda yang suka traveling silahkan mampir ke situs visitgoid disini anda akan mendapatkan informasi tentang tempat-tempat wisata alam, wisata kuliner, wisata budaya dan masih banyak lagi silahkan klik DISINI

itulah beberapa peluang bisnis online untuk mahasiswa yang bisa saya bagikan semoga bermanfaat dan dapat membantu di akhir postingan saya mengucapkan Terimakasih.....

Belum ada Komentar untuk "peluang bisnis online untuk mahasiswa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel