dampak penggunaan gadget yang berlebihan

dampak penggunaan gadget yang berlebihan-Di era yang modern ini gedget tidak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari, gedget dapat dikatakan  sudah menjadi salah satu kebutuhan primer bagi sebagian besar orang. Dampak penggunaan gedget yang berlebihan dapat merusak kesehatan fisik dan mental terlebih khusus kepada anak.


berikut ini adalah  beberapa dampak penggunaan gedget yang berlebihan :


1.Merusak Mata
Dampak yang satu ini mungkin sudah sering anda dengar dan bahkan kita rasakan  sendiri. Jika mata terasa perih setelah menatap layar ponsel, bukan sebuah hal yang mengejutkan bahwa fokus pada sebuah kita kepada benda kecil dalam waktu lama dapat menyebabkan mata kering dan mengakibatkan peradangan serta infeksi. Lebih parahnya lagi, ponsel dapat mempengaruhi penglihatan penggunanya dalam kurun waktu jangka panjang.

2.Mengganggu Struktur Tulang
Seorang fisioterapis, Kirsten Lord mengatakan smartphone bisa mengubah postur tubuh. Ia melihat banyak orang mengalami nyeri pada leher atau bahu akibat posisi kepala  terlalu menjorok ke depan saat membaca sesuatu yang ada di ponsel atau tablet milik kita. Selain itu, akibat dari penggunaan gadget ini juga dapat membuat struktur tulang pengguna membungkuk dan sulit untuk kembali ke posisi yang normal.

3.Pengenduran Rahang
Penggunaan telepon yang sangat berlebihan bisa mengubah bentuk rahang kita. Dengan semakin bertambahn usia kita, elastisitas kulit juga akan berkurang dan menekuk leher ke depan selama berjam-jam untuk melihat ponsel atau tablet memungkinkan lebih banyak tarikan ke bawah pada kulit wajah sehingga menyebabkan adanya kulit di daerah sekitar leher dan wajah pada bagian rahang yang  mengendur lebih cepat.

4.Gangguan Tidur
Komputer, laptop, tablet, ponsel dan gadget lainnya cenderung mengeluarkan cahaya biru yang diduga dapat mengganggu hormon alami seperti melatonin yang membantu seseorang untuk tertidur.

5.Kanker
Radiasi yang dikeluarkan oleh gadget merupakan salah satu penyebab tumbuhnya sel kanker seperti leukemia, kulit, tiroid, payudara dan kanker perut.

6.Menimbulkan Stress
Stres dapat diakibatkan oleh gadget yang kita gunakan untuk berkomunikasi. Menunggu panggilan telepon penting atau chatting melalui aplikasi chat, melihat hal yang membuat kita menjadi kepikiran dan hal lainnya tentu akan membuat pengguna mengalami stres yang akan berlebihan nantinya akan mempengaruhi kesehatan kita.

Diatas adalah merupakan beberapa dampak penggunaan gadget yang berlebihan dan masih banyak lagi penggunaan gedget yang berlebihan yang mempengaruhi kesehatan kita. berdasarkan hal yang di atas kita dapat menyimpulkan bahwa penggunaan gedget yang tidak semestinya akan sangat berbahaya. sebagai pengguna gedget kita harus bijak dalam memperhatikan diri sendiri supaya kita terhindar dari hal-hal yang tidak di inginkan.

Baca juga :bagi anda yang suka traveling silahkan mampir ke situs visitgoid disini anda akan mendapatkan informasi tentang tempat-tempat wisata alam, wisata kuliner, wisata budaya dan masih banyak lagi silahkan klik DISINI

sekian dari saya tentang dampak penggunaan gadget yang berlebihan semoga bermanfaat dan dapat membantu Terimakasih......

Belum ada Komentar untuk "dampak penggunaan gadget yang berlebihan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel