software driver untuk laptop dan pc

software driver untuk laptop dan pc-Driver sangat di perlukan agar hardware bisa bekerja dengan maxsimal. biasanya pada saat kita menginstall ulang komputer kita membutuhkan yang namanya driver sesuai dengan sistem operasi kita dan tipe dari laptop atau komputer kita.

Tetapi jika kita tidak memiliki data backup dari driver dan DVD driver kita rusak atau hilang pasti kita bingung untuk mencari drivernya, jika tidak menginstall driver pada opeting sistem kita naka sistem yang kita gunakan tidak akan bisa bekerja dengan maximal.

Salah satu caranya adalah kita dengan mengggunakan software pencari otomatis. dengan menggunakan software ini kita tak perlu untuk repot-repot untuk mencari perangkat yang competible dengan perangkat yang kita gunakan.

kali ini Admin akan memperkenal beberapa sotware untuk pencari driver secara otomatis yang dapat Anda pakai secara gratis untuk komputer ataupun laptop apa saja softwarenya? berikut ini softwarenya.

1.DriverPack Solution
DriverPack merupakan Software dari pengembang Kuzyakov software pencari driver ini cukup populer.pada saat membuka software ini akan melakukan scanning pada PC untuk mendeteksi drivers apa saja yang perlu dinstall atau diupdate. Setelah proses scan selesai, makan akan secara otomatis muncul beberapa drivers yang siap didownload.

Software ini tersedia 2 bentuk. Online dan Offline. DriverPack Online mengharuskan untuk men-download driver secara online. Ukurannya software sangat kecil,  ukurannya tidak lebih dari 300 KB.
Sedangkan untuk DriverPack Offline bisa bekerja tanpa harus terkoneksi internet, Anda bisa langsung menginstall drivernya.

Namun, tetapi ukurannya cukuplah besar, yakni 11.5 GB. Software ini bisa Anda download dan digunakan dengan gratis pada sistem operasi Windows, 7, window 8, hingga windows 10.




2.Driver Booster 
 Driver Booster, software ini juga dapat di gunkan untuk mencari driver secara otomatis. Software ini mencari driver yang sudah outdate ataupun yang rusak, lalu software ini akan mencarinya di dunia internet. Software ini mendukun Windows Xp,windows7, windows 8, hingga windows 10.  Software ini juga mempunyai fitur backup, jika misalnya driver yang baru diinstal tidak stabil atau tidak bekerja dengan maksimal, maka Anda bisa kembali ke driver yang lama. Software ini berukuran sangat kecil yaitu 10,7mb.
3.SlimDrivers
SlimDrivers dapat membantu dalam mencri driver dan menginstall driver yang cocok bagi komouter atau laptop kita pada saat membuka software ini dengan menekan tombol start scan dan Slimdriver akan membantu untuk menemukan driver yang harus Anda update.

SlimDriver berbeda dengan driverpack. SlimDriver tidak menyediakan fitur untuk men-download semua drivers sekaligus. jadi Anda harus mendownloadnya satu persatu.Hingga saat ini secara resmi hanya mendukung sistem operasi Windows XP, Vista, 7, & 8. Tapi kabar terbaru  di Windows 10 pun bisa digunakan berjalan tanpa masalah. Anda bisa mendownload atau mendapatkannya secara gratis melalui situs resminya.

Itulah beberapa software driver untuk laptop dan pc yang dapat membantu Anda agar tidak ribet untuk mendowload driver silahkan Anda coba semoga bermanfaat dan membantu Terimakasih...... 











1 Komentar untuk "software driver untuk laptop dan pc"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel