tools yang paling sering di gunakan di coreldraw

tools yang paling sering di gunakan di coreldraw-coreldraw merupakan sebuah software desain grafis yang berbasis vektor. coreldraw mudah di pahami penggunaannya di bandingkan dengan sottware berbasis vektor lainnya.

format yang di hasilkan oleh coreldraw adalah format cdr. tetapi sebelum mengggunakan coreldraw kita perlu memahami tool-tool yang ada di coreldraw agar bisa membantu kita dalam menggunakan coreldraw agar lebih maksimal

berikut ini adalah tool-tool yang paling sering digunakan dalam coreldraw dan sangat penting untuk Anda ketahui.


1. pick tool
Pick tool merupakan tool yang  digunakan di aplikasi corel draw ini. Pick tool  berfungsi untuk memilih objek yang ada pada corel draw. Dengan menggunakan pick tool, kita bisa dengan mudah untuk memindahkan objek dengan mengklik objek (klik+tahan) dan memindahkan objek sesuai yang  kita inginkan.


2. Shape tool
Shape tool ini berfungsi untuk mengedit bentuk garis atau bentuk objek dengan secara kesuluruhan. Misalnya, garis lurus dapat kita ubah menjadi garis melengkung, agar bisa diedit dengan shape tool dapat menggunakan perintah ctrl+Q ketika objek masih aktif untuk merubah objek menjadi bentuk kurva.
3. Rectangle
Rectangle tool digunakan untuk membuat persegi. Dalam desain corel draw, jika Anda ingin membuat segi panjang dengan membuat persegi. Jika ingin membuat segi panjang, Anda klik saja dan tarik sesuai ukuran persegi keinginan Anda. Namun, jika ingin membuat persegi dengan sisinya yang sama panjang, maka dapat menggunakan perintah ctrl+shift+klik dan bentuklah persegi sesuai ukuran yang di inginkan.

4.Ellipse
Ellipse tool berfungsi untuk membuat lingkaran ataupun elips (lonjong). Jika ingin membuat bisa langsung klik dan tarik sesuai ukuran elips yang di inginkan. Tetapi jika ingin membuat lingkaran, gunakan perintah ctrl+shift+klik kemudian tarik dan bentuk lingkaran sesuai dengan ukuran yang Anda inginkan.


5.polygon
Polygon tool berfungsi untuk membuat poligon. Perintah ctrl+shift juga bisa Anda gunakan untuk tool ini. pada saat tool  aktif, maka akan ada perintah untuk memilih jumlah sisi polygon yang hendak dibuat.

6. Free Hand, Bezier, dan Pen
Free Hand, Bezier, dan Pen merupakan tool yang di gunakan untuk membuat garis. Ketiga Took ini memiliki fungsi masing-masing. Untuk pen, digunakan untuk garis lurus atau melengkung. Sedangkan untuk freehand sangat cocok untuk garis lurus atau tidak beraturan. untuk Bezier sering digunakan  membuat objek dengan gabungan garis yang bermacam-macam.

7.Text
Text adalah tool yang kita gunakan  membuat text. Ada 3 jenis tulisan yang dapat kita buat, ada yang berbentuk paragraf, bentuk artistic text, dan bentuk  text yang mengikuti sisi dari suatu objek.
8. Transparency Tool
Transparency tool digunakan untuk mebuat objek transparan. pada saat tool ini aktif, akan banyak pilihan transparansi yang diberikan, baik polygonal, dan sebagainya.
9. Interactive fill Tool
interactive Fill tool tool yang di gunakan untuk memberikan warna pada objek. Warna akan menyesuaikan dengan bentuk objek. Bisanya tool ini digunakan jika objeknya dibuat menggunakan pentool dan sebagainya.
Itulah beberapa tool yang paling sering digunakan versi Admin semoga bermanfaat dan membantu  dalam menggunakan coreldraw Terimakasih....




Belum ada Komentar untuk "tools yang paling sering di gunakan di coreldraw"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel