youtube premium hadir bagaimana dengan nasib content creator

youtube premium hadir bagaimana dengan nasib content creator-beberapa waktu yang lalu Youtube merilis fitur perimium bagi pengguna Youtube yang ada di Indonesia. Youtube premium adalah fitur yang mengharus penggunanya membayar Rp 59.000 per bulan.

para pengguna Youtube Premium bisa menonton video yang bebas iklan 100% meski video tersebut di buat oleh content creator kita ketahui sendiri bahwa iklan merupakan sumber penghasilan  para Youtuber.

Lalu bagaimana dengan nasib content creator? jika para pengguna Youtube Premium tidak memiliki iklan dari video yang mereka upload.

Ketiadaan iklan merupakan salah satu daya tarik yang di tawarkan Youtube, karena pada dasarnya para penonton tidak ingin aktivitas mereka pada saat menonton sebuah video terganggu dengan adanya iklan yang tayang.


Tidak adanya iklan membuat para penonton merasa senang dan menguntungkan, tetapi bagi para konten kreator hilangnya iklan akan membuat penghasilan mereka tidak ada seperti di ketahui penghasilan terbesar para Youtuber adalah dari iklan.

Kehadiran YouTube Premium memang agak sedikit membingungkan bagi sebagian orang. Pertanyaan terbesar yang mungkin muncul di benak kita sebagai pengguna YouTube adalah apakah kehadiran YouTube Premium ini akan membuat kreator konten tumbang atau justru akan membuat mereka senang?

Apakah jawabannya?
Seperti yang dapatkan dari beberapa sumber di internet, Kehadiran YouTube Premium ini ternyata tidak akan membuat para kreator konten tumbang, karena dengan Kehadiran YouTube Premium ini mereka akan dibuat senang karena untuk mendapatkan uang via YouTube bisa dilakukan melalui jalur iklan dan dari jalur subscription.

Kreator Konten akan tetap di bayar
Brandon Bilinski selaku Product Manager YouTube mengatakan YouTube akan tetap memberikan sebagian penghasilan  dari uang langganan para pengguna YouTube Premium kepada para kreator konten.

“Kami memastikan bahwa orang yang sudah menyediakan konten untuk ditonton di YouTube dan YouTube Music tetap dibayar, entah dari sumber iklan maupun sumber subscription,” ujar Brandon Bilinski selaku product manager Youtube.

Dengan pernyataan Brandon tersebut, tentu sekarang para kreator konten tidak perlu untuk khawatir akan pendapatan mereka. karena, kehadiran dari YouTube Premium tidak akan membuat mereka tumbang. Sebaliknya, YouTube Premium akan membuat mereka senang karena pintu uang akan muncul di jalan yang berbeda.

Berapa bayaran yang diterima kreator konten?
Pihak YouTube tidak menjelaskan berapa besar bagian yang akan diterima oleh para kreator konten. Feliciana Wienathan selaku Communications Manager Google Indonesia hanya mengatakan jika kreator konten akan mendapatkan porsi pendapatan yang seimbang dari pihak YouTube.

Baca juga :bagi anda yang suka traveling silahkan mampir ke situs visitgoid disini anda akan mendapatkan informasi tentang tempat-tempat wisata alam, wisata kuliner, wisata budaya dan masih banyak lagi silahkan klik DISINI

itulah tentang Youtube Premium yang dapat saya bagikan kepada Anda semoga bermanfaat dan dapat membantu Terimakasih

Belum ada Komentar untuk "youtube premium hadir bagaimana dengan nasib content creator "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel