5 hal yang harus di persiapkan sebelum skripsi

5 hal yang harus di persiapkan sebelum skripsi-bagi mahasiswa semester akhir akan di hadapkan yang namanya skripsi, skripsi merupakan hal yang mutlak untuk kelulusan seorang mahasiswa dari kampus tersebut baik itu kampus swasta maupun negeri.

Rasa degdegan dan rasa takut akan bercampur aduk pada saat di hadapkan yang di namakan skripsi maka dari itu sebemum di hadapkan pada skripsi ada baiknya menyiapkan beberap hal agar skripsi berjalan dengan baik.

apa saja hal tersebut mungkin pada postingan ini akan membantu Anda hal yang harus di siapkan untuk melakukan skripsi.
hal-hal yang harus di siapkan sebelum skripsi

hal-hal yang harus di siapkan sebelum skripsi

1. menentukan judul yang tepat

Pada saat Anda memilih judul, maka harus mempertanggung jawabkan judul tersebut untuk keberlangsungan skripsi pemilihan judul yang tidak tepat akan membuat Anda kesulitan. jika judul yang Anda buat tepat dan sesuai dengan keahlian Anda akan sangat mudah untuk mengembangkan judul tersebut. selanjutnya Anda membaca buku atau jurnal referensi judul yang telah Anda tentukan sendiri sekalgus menambah wawasan dalam menyusun skripsi.

2. manajemen waktu dengan baik

jika sebelumnya Anda bermalas-malasan dalam hal perkuliahan maka di semester Akhir jangan lakukan hal tersebut. karena jika terus mengulur waktu kapan selesainya skripsi Anda dan akan membuat semakin kesulitan karena di kejar waktu yang telah di tentukan.


3. cari teman yang dapat di ajak diskusi

Pada saat melakukan penyusunan skripsi jangan hanya mengandalkan diri sendiri karena pada saat hanya mengandalkan diri sendiri akan membuat kesulitan diri sendiri, jika berdiskusi dengan teman dan saling bertanya maka akan semakin banyak informasi yang di dapatkan, Anda dan teman Anda akan saling sopport agar semangat.

4. bertanya kepada orang yang berpengalaman

maksud saya bukan bertanya sama dukun ya.....tapi bertanyalah kepada orang yang sudah pernah melakukan skripsi dan bagaimana cara mereka dalam menyusun skripsi juga hal lainnya. kemungkinan besar akan memberikan pencerahan di saat pikiran mulai buntu.

5. jalin komunisi dengan dosen pembimbing

hal yang paling penting menjalin hubungan dengan dosen pembimbing jika sebeleumnya cuek atau sering mengabaikan dosen di semester akhir jangan pernah melakukan hal ini. jalinlah komunikasi yang baik dengan dosen pembimbingmu dan sebisa mungkin ikuti arahan dari mereka karena memengaruhi kelancaran bagi skripsi Anda.


Baca juga :bagi anda yang suka traveling silahkan mampir ke situs visitgoid disini anda akan mendapatkan informasi tentang tempat-tempat wisata alam, wisata kuliner, wisata budaya dan masih banyak lagi silahkan klik DISINI

itulah  5 hal yang harus di persiapkan sebelum skripsi pastikan  bahwa 5 poin penting di atas Anda lakukan agar skripsi Anda berjalan dengan baik dan tidak menemukan kendala yang serius.....Terimakasih

Belum ada Komentar untuk "5 hal yang harus di persiapkan sebelum skripsi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel