Cara mengamankan akun whatsApp agar tidak mudah di bajak (Hack)

Cara mengamankan akun whatsApp agar tidak mudah di bajak (Hack)-Whatapp merupakan salah satu aplikasi pesan yang paling banyak diminati saat ini, Whatsapp juga memiliki fitur end-to-end enkripsi. Fitur yang ada pada Whatsapp ini  membuat pesan tak bisa dibaca oleh orang lain.

Akan tetapi, meski sudah dilengkapi fitur tersebut, pesan di Whatsapp masih saja bisa di-hack oleh orang-orang yang tidak bertanggung.

Jika Anda pernah mengalami hal demikian, makan segera ikuti langkah berikut ini untuk mengatasi Whatsapp di-hack. 
Bagaimana Cara Mengetahui Whatsapp Di-hack? Namun, sebelum kita  membahas lebih lanjut terkait langkah mengatasi Whatsapp di-hack, mari ketahui dulu cara mengetahui bahwa Whatsapp kamu telah di-hack.

Sebelumnya, aplikasi Whatsapp sendiri bisa diakses melalui sistem Android dan iOS, untuk perangkat smartphone. Namun, mengakses Whatsapp dapat juga dengan menggunakan website di PC atau desktop, yakni Whatsapp Web.

Dimanapun Anda mengaksesnya, begini cara mengetahui akun Whatsapp-mu di-hack oleh orang lain.
Buka aplikasi
lik tiga titik vertikal yang ada di sudut kanan atas
Lalu, klik Web Whatsapp dan kamu bisa memeriksanya, apakah ada perangkat lain yang sedang mengakses akun-mu.

Perangkat hacker biasanya akan tampil di dalam Whatsapp Web. Jika ada nama perangkat lain, yang sekiranya belum pernah Anda pakai, untuk masuk ke akun Whatsapp Anda, itu artinya Whatsapp-mu telah di-hack.

Apa Ciri dan Bahayanya Ketika Whatsapp Di-Hack?
Aplikasi sering keluar dari akun Whatsapp dengan sendirinya tanpa kita keluakan. Hal ini akan membuat kita merasa tidak nyaman.

Pesan telah terbaca dengan sendirinya. Padahal, Kita  belum pernah membaca pesan tersebut. Di sini privasi Anda jadi bocor dan diketahui orang lain.

Pengguna merasa tidak pernah mengirim pesan. Itu artinya, akun kamu sudah dijadikan alat untuk melakukan hal negatif oleh orang yang tidak bertanggung jawab, dan mengatas namakan didiri kita.

Whatsapp sedang Online, padahal HP Anda non-aktif. Ini juga merupakan ciri Whatsapp di-hack, dan jika sudah seperti ini artinya kamu harus berhati-hati.

Langkah Mengatasi Whatsapp Di-hack Setelah mengetahui bahwa akun Whatsapp-mu di-hack, serta sudah terlanjur dikloning dan diambil alih (takeover), Hal yang harus Anda lakukan adalah segera ambil beberapa langkah berikut ini,  agar dapat memulihkan kembali akun WhatsApp Anda.




Berikut ini adalah beberapa langkah mengatasi Whatsapp di-hack, berikut ini:

1. Pertama, putuskan koneksi perangkat yang tidak diketahui dengan akun WhatsApp Anda

Caranya:
Klik Setting
Klik WhatsApp Web/Desktop
Log out from all devices

2. Selanjutnya, aktifkan 2-step verification.
Caranya:
Klik Setting
Klik Account
2-step verification

Active
Masukkan PIN
Masukkan Email

3. Hubungi WhatsApp.
Caranya:
Kirim email ke support@whatsapp dengan subject: “lost/stolen: please deactivate my account”.

Di dalam email tersebut sebutkan nomor ponsel yang sedang Anda gunakan. serta jelaskan permasalahan yang sedang Anda alami

itulah beberapa langkah mengatasi Whatsapp di-hack, yang mungkin bisa Anda coba. Sekian postingan saya Cara mengamankan akun whatsApp agar tidak mudah di bajak (Hack) tentang Terimakasih

Belum ada Komentar untuk " Cara mengamankan akun whatsApp agar tidak mudah di bajak (Hack)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel