sotfware aplikasi yang harus dimiliki windows saat install ulang

aplikasi yang harus dimiliki windows saat install ulang-pada saat anda melakukan install ulang semua data aplikasi yang ada di drive akan hilang bersamaan saat di install. jika anda tidak berhati-hati atau anda lupa untuk melakukan backup data-data akan hilang.

Selain data-data anda juga kehilangan software-software yang telah anda install sebelumnya. maka dari itu anda harus menginstall software pada saat install ulang agar windows yang baru di install bisa digunakan secara maksimal.

Menurut Admin dari blog Hizto, berikut ini adalah software yang harus di install ketika anda baru saja melakukan install ulang windows.



1. Driver
Driver adalah hal dasar yang di butuhlan setiap hardware dan software yang Anda gunakan di PC atau laptop  misalnya seperti VGA, Motherboard, Monitor, bahkan keyboard dan mouse jika memang memiliki driver sendiri untuk pengaturannya. 

2. Browser
Windows memang sudah menyediakan browser bawaan yaitu Internet Explorer, tetapi kebanyakan orang tidak menyukainya dan ingin mengganti dengan browser lain. Anda bisa menemukan banyak sekali browser gratis dan populer seperti Google Chrome, Firefox, UC Browser for PC, Opera dan masih banyak lagi browser gratis.


4. WinRAR
Beberapa file hasil download atau file yang di kirim melalui email biasanya digabungkan dalam sebuah arsip agar ukuran filenya dapat lebih kecil dan lebih ringkas karena tergabung di dalam satu file saja. Anda dapat menggunakan WinRAR untuk mengekstraksi isi  file arsip tersebut.


5.Antivirus
apakah Anda sering melakukan download di internet? sering menggunakan flashdisk atau harddisk? Anda harus menginstall keamanan PC dan Laptop anda, Karena saat ini banyak sekali virus, malware, adware, bloatware, dan lainnya yang mengancam keamanan serta data-data dalam PC/Laptop anda. Anda dapat menggunakan SMADAV untuk melawan virus-virus dari perangkat usb dan virus-virus lokal, atau bisa juga menggunakan Avast Internet Security, atau yang lebih cocok untuk Windows tentunya Microsoft Security Essential.


6. Office
Bagi anda yang sedang sekolah, kuliah, ataupun saat ini sudah bekerja, software-software dari Microsoft Office untuk pengerjaan dokumen seperti Microsoft Word, Microsoft Excel, Microsoft PowerPoint pasti sangat di butuhkan. Tetapi jika anda ingin yang gratis dan memiliki fungsi yang sama, kamu bisa download LibreOffice.

7.Multimedia Player
Multimedia player sebuah software pemutar file multimedia seperti musik dan video. memang sih windows sudah menyediakan media player bawaan tetapi media player bawaan windows kurang memuaskan bagi para penggunanya maka dari itu and bisa mengistall seperti Vlc media player, GOM Player, AIMP Player dan masih banyak lagi.

Itulah 7 Aplikasi yang di butuhkan windows pada saat selesai install ulang, untuk mempermudahnya silahkan anda download terlebih dahulu sebelum install ulang agar anda tidak repot untuk melakukan download-download saat selesai mengistall windows Terimakasih....

Belum ada Komentar untuk "sotfware aplikasi yang harus dimiliki windows saat install ulang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel