cara menghubungkan mouse yang tidak terdeteksi

cara menghubungkan mouse yang tidak terdeteksi-bagi Anda pengguna komputer pasti pernah menemukan masalah seperti mouse tidak terdeteksi oleh perangkat komputer kita. ada beberapa kerusakan yang sering terjadi pada mouse yaitu mouse tidak di kenali/tidak terdeteksi oleh komputer. dan pointer meloncat-loncat.

lalu bagaimana cara memperbaikinya? ada beberapa cara yang bisa Anda coba untuk mengatasinya supaya mouse bisa terhunbung dan digunakan sebagaimana mestinya.

1. coba cabut mouse Anda. pada saat mencabut atau memasang mouse pastikan komputer/laptop dalam keadaan mati supaya tidak terjadi konsleting nantinya.

2. hidupnya komputer/laptop Anda. Apabila pesan kesalahan masih muncul lakukan analisanya selanjutnya.

3.hubungkan mouse langsung port usb jika menggunkan port multi card reader. mungkin ada masalah yang bukan mouse atau port USB

4. pastikan mouse pada permukaan yang sesuai beberapa mouse bisa di gunakan di semua port tetapi ada juga mouse harus di port yang terdattar agar bisa di gunakan.

5. jika Anda menggunakan mouse bluetooth, pastikan jika sudah terpasang dengan benar

jika masih belum bisa semua langkah-langkah di atas mengatasi permasalahan yang sedang Anda hadapi Anda kemungkinan rusaknya driver mouse sebagai penghubung perangkat dengan mouse maka dari itu Anda perlu untuk melakukan pengecekan driver dengan device manager.

berkiut ini adalah langkah-langkah membuka device manager.
1. klik windows sebelah pojok kiri lalu pilih control panel

2. akan mucul jendela control panel lalu klik hardware and sound

3.pada menu hardware And sound pilih device manager


4.akan muncul kotak dialog device manager

5. hapus driver lama dengan cara klik kanan akan muncul beberapa pilihan lalu pilih uninstall  lalu restart komputer Anda.

jika sambungan dan driver mouse sudah benar akan tetapi tetap tidak terdeteksi oleh windows ada kemungkinan mouse rusak cobalah memasang mouse yang lain. jika masih tetap tidak terdeteksi berarti port ps/2nya mengalami kerusakan.

Baca juga :bagi anda yang suka traveling silahkan mampir ke situs visitgoid disini anda akan mendapatkan informasi tentang tempat-tempat wisata alam, wisata kuliner, wisata budaya dan masih banyak lagi silahkan klik DISINI

itulah beberpa cara yang bisa saya bagikan bagaimana cara menghubungkan mouse yang tidak terdeteksi. semoga bermanfaat dan membantu....

Belum ada Komentar untuk "cara menghubungkan mouse yang tidak terdeteksi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel