penyebab laptop atau komputer not responding

penyebab laptop atau komputer not responding-apakah Anda pernah membuka sebuah aplikasi di laptop atau komputer dan muncul peringatan not responding? hal ini pasti pernah terjadi di komputer maupun laptop.

Hal ini akan membuat Anda jengkel dan anda akan berpikir untuk menginstall ulang laptop atau komputer Anda tetapi jangan langsung buru-buru untuk mengambil tindakan tersebut karena hal yang mungkin bisa terjadi lagi. Baca juga : cara mengatasi komputer atau laptop yang not responding

oleh sebab itu Anda pahami dahulu penyabab mengapa bisa not responding berikut ini mungkin masalahnya.

1. terlalu banyak aplikasi
terlalu banyak aplikasi di laptop atau komputer dapat menyebabkan komputer hang. sebab jika terlalu banyak membuka aplikasi, aplikasi yang memiliki ukuran yang besar akan kesulitan dalam memproses data dan menyebabkan aplikasi menjadi hang.

2.aplikasi tidak tertutup dengan benar
pada saat menutup sebuah aplikasi, mungkin tidak sadar jika aplikasi tersebut tidak tutup seratus persen. Aplikasi yang sudah dipasang pada komputer atau laptop akan secara otomatis terus menyala meskipun aplikasi tersebut sudah kita tutup. Anda merasa sudah menutup aplikasi tersebut dan membuka aplikasi yang lain akan menyebabkan RAM banyak terpakai.

3.Memaksa instal aplikasi
Perlu untuk di ketahui kalau tidak semua aplikasi bisa diinstal di semua laptop atau PC. Ada aplikasi yang hanya bisa jalan di 32-bit dan ada juga yang bisa dijalankan di 64-bit. Jika aplikasi tersebut hanya bisa di pasang pada komputer 64-bit tetapi dipasang pada komputer 32-bit, maka aplikasi akan mengalami error. Selain itu pengaruh dari sistem operasi juga sama. Misalnya, aplikasi hanya bisa dijalankan pada Windows 10. tetapi Anda instal  di windows 7, maka akan secara otomatis aplikasi tersebut  tidak bisa digunakan dan malah menyebabkan hang. Maka dari itu, sebelumnya Anda sudah mengetahui spesifikasi komputer atau laptop sebelum memasang aplikasi.

5.Masalah Hardisk
Hardisk memiliki pengaruh yang besar terhadap aplikasi yang dijalankan. Jika kapasitas hardisk sudah penuh atau hampir penuh, maka aplikasi yang dijalankan pun akan terasa berat. Hal tersebut disebabkan dalam menjalankan aplikasi membutuhkan proses dari hardisk agar aplikasi pada komputer atau laptop tidak sering hang.

6.Komputer atau laptop sering panas
jika mengalami panas bisa jadi aplikasi sering mengalami hang karena panas dari laptop atau komputer. Solusinya adalah cari tahu penyebab laptop atau komputer panas berlebihan, lalu perbaiki. Mungkin saja terdapat banyak debu sehingga laptop menjadi sering panas.

itulah beberpa penyebab laptop atau komputer not responding yang bisa saya bagikan semoga bermanfaat dan membantu Terimakasih...

Belum ada Komentar untuk "penyebab laptop atau komputer not responding"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel