syarat yang harus dipenuhi agar channel youtube monetize

syarat yang harus dipenuhi agar channel youtube monetize-Menjadi seorang youtiber belakangan iini merupakan sebuah cita-cita banyak orang. memang sihh tidak masalah dengan dampak semakin di kenal oleh banyak orang dan menghasilkan uang.

Akan tetapi menjadi seorang youtuber bukan hal yang mudah Admin tidak bermaksud untuk membuat para pembaca patah semangat tetapi itulah kenyataannya, untuk mendapatkan penghasilan dari Youtube terlebih dahulu monetize channel Anda.

Dengan syarat 1000 subsciber dan 4000 jam tayang dalam waktu 12 bulan (1 tahun) jika jumlah yang sudah di tentukan oleh Youtube tidak dapat di penuhi channel tidak akan bisa di monetize. walaupun jumlah subscriber sudah mencapai 1000 tetapi jam tayang tidak terpenuhi atau jumlah jam tayang 4000 tetapi jumlah subsciber tidak terpenuhi maka channel tidak akan bisa di monetize. Lalu apa saja syarat agar bisa di monetise oleh Youtube? di bawah ini adalah penjelasannya.

baca juga : peralatan yang di miliki oleh yotuber profesional


1. Memiliki Channel Youtube
Terlebih dahulu Anda memilki channel youtube jika tidak memiliki channel apa yang mau di ajukan untuk monetisasi. Anda cukup dengan memiliki email dan buat nama channel Youtube juga menentukan nama channelnya jika bingung dalam pemilihan nama bisa menggunakan nama sendiri.

2. Memiliki video original
kenapa harus video original? karena jika melakukan reupload video orang lain akan terkena hak cipta. dan video akan di block dari channel Anda, maka dari itu buatlah video original hasil buatan sendiri. dan buat semanarik mungkin supaya para penonton video Anda menyukainya dan selalu mengikuti channel yang Anda buat.

3.Mematuhi kebijakan 
mematuhi kebijakan yang telah di buat oleh youtube. karena jika tidak mematuhi kebijakan yang di buat oleh youtube atau melakukan pelanggaran maka channel tidak akan di monetisasi oleh youtube maka dari pahami terlebih dahulu kebijakan program Youtube.

4. Jangan mengupload video kontroversi
jika Anda mengupload video yang bersifat kontroversi maka channal tidak akan di monetisasi Youtube, yang di maksud dengan video kontroversi adalah video kekerasan, video seksual, video judi dan lain sebagainya. buatlah video yang tidak memicu kontroversi.

5. hindari komentar spam
Komentar spam dapat menghambat proses monetisasi channel Anda. mungkin Anda sudah mematuhi kebijakan dari Youtube tetapi pada saat mendaftar Anda melakukan komentar spamming bisa jadi pengajuan di tolak oleh Youtube.

6.Akun Youtube Terverifikasi
Untuk dapat penghasilan dari Youtube adalah dengan cara melakukan verifikasi melalui nomor telepon. juga menghidupkan beberaa fitur dari Youtube menjadi syarat yang penting dilakukan. Tujuannya tentu agar channel Youtube bisa menjadi sumber penghasilan. Hal ini wajib dilakukan Anda juga harus Pastikan ketika melakukan verifikasi, gunakan nomor yang selalu aktif agar dapat menerima pesan untuk verifikasi kode pada saat login.

7. konsisten
Pada saat Anda membangun channel youtube adalah Anda harus konsisten. jika tidak dapat melakukan upload video setiap hari setidaknya dalam seminggu Anda mengupload 2-3 video dalam seminggu supaya channel terlihat aktif oleh youtube.

itulah beberapa syarat yang bisa saya bagikan kepada Anda tentang apa saja syarat yang harus di penuhi agar channel bisa di monetise, jadi seorang youtuber memang sulit tetapi jika konsisten dan terus mengupload konten-konten original pasti channel akan di subscribe juga di tonton para viuwer dan Anda jangan langsung terpacu dengan hasil karena suatu hal yang hanya ingin mendapatkan hasil tetapi tidak mengikuti prosesnya tidak akan berhasil. sekian dari saya semoga bermanfaat  dan membantu Terimakasih....


Belum ada Komentar untuk "syarat yang harus dipenuhi agar channel youtube monetize"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel