syarat monetisasi fanpage facebook

syarat monetisasi fanpage facebook-Monetisasi video saat ini tidak hanya bisa dilakukan di Youtube saja, salah satu platform media sosial yang sangat terkenal yaitu Facebook juga memiliki fungsi dimana Anda dapat menghasilkan pundi – pundi uang dengan cara memonetisasi video Anda yang ada di Facebook.

Platform untuk berbagi video yang selama ini di dominasi oleh Youtube akan mendapatkan saingan yang cukup berat. Jumlah pengguna Facebook yang sangat banyak bisa menjadi kunci dari kesuksesan Facebook untuk menjadi platform untuk saling berbagi video.

Untuk bisa monetisasi video Facebook Anda, ada beberapa syarat yang harus Anda penuhi. Syarat-syarat tersebut bisa Anda baca pada artikel di bawah ini.

fanpage facebook

Syarat Monetisasi Video Facebook

Tidak semua video bisa dimonetisasi. Ada beberapa persyaratan yang harus Anda penuhi agar fanpage facebook bisa mulai memonetisasi video Anda. Monetisasi merupakan suatu kegiatan yang mengubah segala sesuatunya untuk menjadi alat penghasil uang atau sebagai alat pembayaran yang sah. Uang dihasilkan bisa didapat dari konten-konten yang telah Anda posting di Facebook.

Syarat monetisasi fanpage

Untuk bisa memonetisasi sebuah video di fanpage, akun Anda harus memiliki pengikut sejumlah 10.000 pengikut. Syarat ini di buat karena bertujuan agar dari monetisasi sendiri adalah menjadikan video Anda sebagai tempat untuk meletakan sebuah Facebook Ads. Mendapatkan 30.000 Penonton Selama Satu Menit Untuk Video Berdurasi 3 Menit

Untuk bisa memenuhi persyaratan ini, minimal durasi video yang Anda upload untuk bisa dimonetisasi adalah 3 menit. Dalam durasi tersebut, Anda harus bisa mendapatkan 30.000 view dengan waktu menonton selama 1 menit. tetapi tidak semudah itu Video Anda akan direview terlebih dahulu oleh tim dari Facebook.

Standar Kelayakan Monetisasi

Pastikan konten Anda sudah sesuai dengan segala standar kelayakan yang sudah diterbitkan oleh pihak Facebook. Standar kelayakan tersebut dikategorikan dalam beberapa kategori, seperti patuh terhadap ketentuan pembayaran dan ketentuan halaman, konten yang layak untuk ditonton, dan masih banyak lagi ketentuannya. Setelah mengetahui beberapa syarat-syarat di atas, kini saatnya Anda mengetahui cara monetisasi video facebook.

Cek Kelayakan dari Fanpage

Salah satu cara agar dapat memonetisasi video pada facebook adalah dengan mengecek terlebih dahulu kelayakan dari fanpage. Anda bisa mengunjungi laman ini. Cek fanpage dan tunggu hingga proses loading selesai. Setelah itu akan muncul informasi apakah fanpage Anda sudah masuk kategori untuk dimonetisasi atau tidak.

Creator Studio Facebook

bukalah creator studio Facebook. Di sana Anda akan menemukan tool bernama creator studio yang berguna untuk membuat dan mengelola video. Pada fase ini Anda sudah bisa mulai memasang iklan untuk video Anda.

Anda bisa mendapatkan informasi mengenai video yang sudah Anda upload dengan mengklik button “insight” pada dashboard Facebook for creator. Semakin banyak video Anda ditonton, maka akan semakin besar kemungkinan untuk dimonetisasi.
Aktifkan Monetisasi Video

Langkah selanjutnya agar bisa monetisasi video Facebook adalah dengan mengaktifkan monetisasi dari video itu sendiri. Caranya adalah dengan mengaktifkan fitur ad breaks yang terdapat pada editor video yang bisa Anda temukan di perpustakaan konten. Berbeda dengan Youtube, pada Facebook iklan tidak bisa muncul secara otomatis pada semua video atau fanpage, sehingga Anda harus mengaktifkannya satu per satu pada video.

baca juga : bagi anda yang suka traveling silahkan mampir ke situs visitgoid disini anda akan mendapatkan informasi tentang tempat-tempat wisata alam, wisata kuliner, wisata budaya, Wisata mancangera dan masih banyak lagi klik link berikut ini http://visitgoid.blogspot.com/

Kesimpulan

Setelah mengikuti berbagai langkah yang ada di atas Anda sudah bisa mulai untuk mencoba memonetisasi video facebook Anda, sehingga Anda bisa mendapatkan penghasilan dari konten yang sudah Anda buat. Semoga postingan ini bermanfaat dan Membantu Terimakasih....

Belum ada Komentar untuk "syarat monetisasi fanpage facebook"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel