cara agar channel youtube memiliki banyak viewer

cara agar channel youtube memiliki banyak viewer-viewer dan subscriber adalah salah satu yang sangat penting bagi youtuber pemula agar channel mereka dapat di monetize oleh youtube terutama bagi para youtube pemula. tetapi yang menjadi sebuah permasalahannya untuk mendapatkan viewer youtube tidak semudah yang kita bayangkan

Sebagus apapun konten yang Anda buat dan sebanyak apapun promosi yang dilakukan, belum tentu views YouTube Anda jumlahnya sesuai dengan yang Anda ingikan. karena ada beberapa faktor dan kriteria agar viewer youtube kita banyak.

Pada postingan kali ini saya akan mencoba untuk membantu Anda agar channel Youtube Anda memiliki banyak viewer, lalu apa saja yang harus di lakukan simak pada postingan di bawah ini, semoga Anda tidak lelah untuk scroll dan tidak lelah untuk membacanya :)

viewer channel youtube

1. Buat Konten yang Menarik

Konten merupakan daya tarik utama bagi para penonton YouTube. Jadi, membuat konten yang menarik merupakan cara menambah viewer YouTube yang paling penting. Konten yang baik tidak hanya akan banyak dilihat, tapi juga dapat mendatangkan berbagai respon yang positif dari penonton. Misalnya berupa like, comment, share, dan juga subscribe. Semakin tinggi engagement yang ada di video Anda, semakin besar kesempatan video tersebut muncul di timeline dan berada di paling atas halaman pencarian.

Sajikanlah konten yang memiliki nilainya tersendiri dan relevan dengan tujuan Anda membuat channel YouTube. Misalnya, seperti konten edukasi, tutorial, vlog atau konten-konten yang sifatnya menghibur para penonton.

Kalau Anda bisa konsisten membuat konten yang menarik, penonton video YouTube Anda pasti akan meningkat dengan sendirinya. Bahkan, tak jarang mereka akan membagikan video ke media sosial lainnya. Sehingga viewer YouTube Anda akan semakin banyak.

2. Niche yang Banyak Diminati Pengguna YouTube

Ada beberapa kategori video YouTube yang memiliki peminat tinggi. Beberapa diantaranya seperti video gaming, tutorial, edukasi, travelling, review, prank, musik dan masih banyak lagi. Meskipun tidak menjamin video dengan topik-topik tersebut bisa meningkatkan jumlah viewer lebih banyak.


3. Fokus Pada Satu Topik atau Niche

Setelah menemukan niche video yang banyak diminati, Anda sukai, dan sesuai dengan passion Anda, maka langkah selanjutnya adalah fokus pada satu niche atau topik yang sudah Anda pilih tersebut.Buatlah video dengan topik yang sama secara konsisten.

Entah itu Anda memilih topik seputar game, review gadget, musik, dan sebagainya. Ketika penonton menemukan bahwa konten video Anda ternyata relevan dengan minat mereka dan memiliki nilai tambah bagi mereka, maka mereka pasti akan kembali dan tentunya bisa meningkatkan viewer YouTube Anda.

4. Perhatikan Kualitas Audio

Sebagai YouTuber pemula, mungkin dalam pikiran Anda adalah membuat video dengan visual berkualitas untuk menjadikannya viral. Tetapi, dibandingkan dengan kualitas video, sebenarnya audio menjadi faktor yang sangat penting untuk diperhatikan.

Semenarik apapun konten yang Anda buat, jika tidak dukung dengan audio atau suara yang bagus, orang akan mencari konten yang serupa dan akan meninggalkan channel Anda. Lagipula dengan adanya aplikasi YouTube Go, sekarang ini lebih banyak viewer yang memilih menonton dalam kualitas video yang paling rendah.

Mintalah bantuan jasa video editor untuk membuat kualitas audio dan video Anda lebih menarik dan berkualitas. Apalagi Anda tidak memiliki keahlian dalam editing video, sibuk dengan pekerjaan lain, atau belum memiliki peralatan yang cukup mumpuni untuk menghasil video yang baik.

5. Gunakan Custom Thumbnail

Selain judul dari video, thumbnail yang menarik juga berpengaruh dalam meningkatkan jumlah viewer. Alasannya, thumbnail inilah yang terlihat pertama kali dilihat pengguna saat melakukan pencarian. Untuk itu, Anda perlu mengoptimasinya.

Optimasi thumbnail bisa Anda lakukan dengan memanfaatkan fitur custom thumbnail. Bahkan faktanya, 9 dari 10 video yang banyak ditonton ternyata menggunakan custom thumbnail. Jadi, bisa dikatakan cara ini cukup efektif. berikut ini adalah beberapa tips dan cara untuk membuat custom thumbnail yang bagus.

"Pastikan thumbnail yang sesuai dengan konten video Anda."
"Buat thumbnail yang unik dengan warna dominan, seperti biru, orange, merah, atau hijau."
"Masukkan judul pada thumbnail Anda."

6. Buat Playlist Video

Membuat playlist merupakan salah satu strategi untuk menambah jumlah viewer YouTube Anda. Sebab, dapat meminimalkan penonton pindah ke channel lain ketika selesai menonton video tertentu. Untuk membuat playlist, ada tips yang cukup efektif, yaitu menggunakan layout horizontal. Kenapa harus horizontal? Sebab, tampilan playlist horizontal dapat membuat thumbnail video Anda terlihat lebih jelas dan lebih menarik.

7. Harus Konsisten!

Mengapa harus konsisten ? apakah Anda pernah dengar sebuah filosofi :konsisten dan kerja keras adalah dua hal untuk mencapai kesuksesan. Konsisten merupakan kunci yang paling penting dalam segala hal. Termasuk untuk membuat YouTube channel yang Anda kelola agar menjadi sukses. Untuk mewujudkan hal itu, Anda perlu menjaga konsistensi Anda dalam 3 aspek.

Pertama, pastikan Anda membuat  video berkualitas  dan audio yang membuat viewer YouTube Anda nyaman berlama-lama menyaksikan karya yang Anda buat. Selain itu, resolusi yang bagus juga perlu menjadi pertimbangan agar video yang Anda buat dapat dilihat, baik dengan menggunakan layar ponsel ataupun melalui TV dengan layar yang besar.

Kedua, perhatikan konten yang akan Anda bawa dan bagaimana hal tersebut dapat menciptakan ikatan dengan viewer YouTube channel Anda. Salah satunya dengan menyediakan ruang komentar atau melontarkan pertanyaan bahkan request yang membuat mereka merasa dekat dengan Anda. Perhatikan pula kritik yang datang agar dapat membuat video baik dan semakin meningkatkan kemampuan Anda.

ketiga, buat skema dan jadwal mengunggah video yang konsisten. Dan berusahalah untuk mengunggah video di YouTube channel Anda sesuai dengan jadwal yang telah Anda tetapkan serta beritahukan kepada viewer YouTube channel Anda mengenai jadwal tersebut sehingga mereka tahu kapan Anda akan mengunggah video baru.

8. upload konten original

Dengan Anda mengupload konten yang original maka video Anda tidak akan terkena copyright atau hak cipta dari konten creator lain konten reupload sering kali di temukan di youtube, hindari lah untuk reupload video orang lain meskipun video mereka sedang viral atau trending di youtube karena Channel Anda dapat di laporkan oleh si pemilik asli video tersebut dan kemungkinan terburuknya channel Anda di takedown oleh pihak Youtube. Maka dari itu buatlah Video menarik dan original.

9. promosikan Video YouTube di Media Sosial

Selain membuat konten video yang menarik Anda juga perlu share konten tersebut di media sosial lain. mengapa demikian? Semakin banyak orang yang tahu, peluang video Anda ditonton akan semakin besar. Apalagi, pengguna media sosial di Indonesia saat ini sangat besar mencapai 3,8 milyar.

Akan tetapi, membagikan video YouTube di media sosial memerlukan cara khusus, mengingat durasinya cukup terbatas. Nah, caranya, lakukan posting teaser atau cuplikan video YouTube Anda. Lalu, tambahkan link dan sedikit deskripsi pada caption postingan. Di mana sebaiknya Anda memposting video YouTube? Di semua platform yang Anda miliki. seperti Instagram, Facebook, Twitter, dan juga LinkedIn. Tentunya, sesuaikan dengan strategi promosi Anda.

10. Berkolaborasi dengan YouTuber Lain

Berkolaborasi juga bisa menjadi cara meningkatkan jumlah viewer di YouTube yang sangat efektif. Tidak harus selalu berkolaborasi dengan YouTuber terkenal, Anda juga bisa berkolaborasi dengan YouTuber lain yang memiliki niche sama dengan Anda. 

Tidak hanya menjadi cara menambah viewer YouTube yang efektif, jika hasil dari konten kolaborasi Anda menarik dan masih satu pembahasan dengan partner kolaborasi Anda, ini akan secara otomatis menambah jumlah subscribers Anda. Jangan pernah ragu dan bimbang untuk mulai membuat konten kolaborasi.

bagi anda yang suka traveling dan ingin lebih dekat dengan alam silahkan mampir ke situs visitgoid disini anda akan mendapatkan informasi tentang tempat-tempat wisata alam, wisata kuliner, wisata budaya, Wisata mancangera dan masih banyak lagi klik link berikut ini: http://visitgoid.blogspot.com
 
Itulah beberapa cara agar channel youtube memiliki banyak viewer semoga postingan ini bermanfaat dan dapat membantu Terimakasih........

Belum ada Komentar untuk "cara agar channel youtube memiliki banyak viewer"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel